1. GOOGLE CHROME
Google Chrome merupakan browser buatan Google. Pada interfacenya
terlihat bahwa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan
melupakan browser yang digunakan. Ini artinya google chrome memiliki
tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan.
Chrome juga memiliki “modus penyamaran”. Pada modus ini memungkinkan
para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak.
Fungsi pencarian yang dimiliki oleh chrome sangat baik sekali. Contohnya
chrome dapat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian
disuatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia
pencarian.
Fungsi yang lain masih merupakan keunggulan chrome adalah kemampuan
menebalkan nama domain sebuah website yang dianggap berbahaya. Contohnya
pada sebuah website penipuan beralamatkan ibank. klikBCA. D60pc.com,
maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna
sadar bahwa itu bukan situs resmi klik BCA. Desain chrome tergolong
simpel dan minimalis, mudah di update, ringan dan gesit. Selain itu
chrome juga tergolong ringan dan gesit, serta memiliki security yang
kuat. Saat ini menjadi browser yang paling tahan terhadap serangan
hacker.
2. COMODO DRAGON
Comodo Dragon merupakan salah satu chrome based browser yang benar –
benar berfokus pada security dan privacy anda saat browsing di internet.
Fitur comodo dragon antara lain meningkatkan keamanan privacy anda, SSL
certificate identification, stabilitas yang lebih tinggi, incognito
mode stops cookies.
Dengan fitur keamanan yang super tinggi ini, tentu saja mengurangi
kecepatan browsing anda karena sebelum website ditampilkan dihalamn
browser, website tersebut terlebih dahulu melalui beberapa pengecekan
untuk memastikan keamanannya.
Comodo akan melakukan validasi SSI, menghetikan cookies dan spy, serta
mencegah didownloadnya tracking dari browser anda oleh web – web yang
anda kunjungi.
Kelemahan comodo dragon adalah versi chrome basednya yang masih tertinggal jauh dari versi chrome saat ini.
3. NETSCAPE
Netscape merupakan salah satu program browser yang digunakan untuk
menjelajah dunia internet. Versi pertama dari netape dibuat pertama kali
dengan nama Mosaic oleh National Center Of Supercomputing Aplication di
Urbana Champaign.
Netscape navigator dapat digunakan untuk mengunjungi world wide web page
dan juga dapat membuat serta melihat dokumen HTML yang ada bahkan dapat
melihat bentuk asli dari dokumen HTML.
Netscape navigator merupakan browser web yang terkenal pada era 1990-an
dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan internet Explorer dari
Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation. Pada zamannya,
Netscape banyak digunakan oleh pengguna karena memang lebih baik
dibandingkan dengan beberapa web browser berbasis grafis yang lainnya
saat itu. Netscape tersedia dalam flatform windows 16-bit ( Win 16 ),
windows 32-bit ( Win 32 ), UNIX, serta Macintosh.
4. FLOCK
Flock adalah web browser yang dibangun dengan code mozila firefox yang
web browser ini khususkan menyediakan social networking dan web 2.0.
Flock didesain untuk memudahkan aktivitas online pengguna internet
mengatur beberapa secial networking, web mail, news feeds dan blogs yang
mereka miliki. Dengan menggunakan Flock mereka dapat dengan mudah
menjelajah, berbagi, dan menikmati content maupun menjalin hubungan di
situs pertemanan yang mereka inginkan.
5. SEA MONKEY
Sea Monkey atau lengkapnya Mozilla Sea Monkey adalah suatu internet
suite, yang merupakan gabungan web browser untuk menjelajah internet,
e-mail client untuk menerima dan mengirim e-mial, news client
untuk menerima berita dan HTML editor untuk menyunting halaman – halaman
website yang menggunakan HTML ( Hyper Text Mark-Up Language ).
Dahulunya perangkat lunak ini bernama mozilla Aplication Suite, yang
merupakan pengembangan dari netscape navigator buatan Netscape
Communications Corporation ( yang sudah bubar ). Sea Mongkey merupakan
perangkat lunak yang bersifat free software, open source, dan cross –
plasform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yang dipimpin
oleh Sea Monkey Council ( Dewan Sea Monkey )
6. MAXTHON
Maxthon awalnya dikenal sebagai MyIE2, adalah sebuah browser web gratis
untuk Microsoft Windows. Rilis terbaru, Maxthon 3, mendukung baik
Trident dan Webkit mesin render.
Maxthon memenangkan CNET WebWare 100 Awards pada tahun 2008. ( 3 ) dan
2009, ( 4 ) dan # 97 dalam daftar PCWorld tentang 100 produk terbaik
2011 menurut CEO Internasional Maxthon Ming Jie “Jeff” Chen, Maxthon.
Didasarkan pada MyIE, yang awalnya diciptakan oleh Changyou, seorang
programmer Cina yang ingin menyesuaikan browser Web Internet Explorer ( 6
) ( 7 ). Changyou diposting sebagian besar sumber kode ( 8 ) untuk MyIE
pada board sistem buletin sebelum meninggalkan proyek pada tahun 2000.
Chen terus berkembang MyIE dan pada tahun 2002 merilis versi baru, MyIE2
( 9 ) MyIE2 tumbuh dengan cepat, dengan pengguna diseluruh dunia
memberikan kontribusi plugin dan kulit. Dan membantu dengan debugging.
Itu namanya Maxthon pada tahun 2003. Chen didirikan Mysoft International
Limited di Hong Kong pada tahun 1999
7. MOZILLA FIREFOX
Mozilla Firefox bernama Pheonix dan kemudian untuk sesaat dikenal
sebagai Mozilla Firebird adalah penjelajah web antar platform gratis
yang dikembangkan oleh yayasan Mozzila dan ratusan sukarelawan. Sebelum
rilis versi 1.0.-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan
sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Fordes dan
Wall Street Journal dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari
pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004. Firefox 1.0 adalah
salah satu perangkat lunak gratis, sumber – terbuka ( open – Source )
yang paling banyak digunakan diantara pengguna rumahan.
8. SAFARI
Safari dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi computer
macintosh, ipod, dan juga iphone. Dibangun dengan browser engine webkit.
Webkit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid3.
9. SILVER LIGHT
Microsoft silver light adalah sebuah kerangka aplikasi untuk menulis dan
menjalankan aplikasi internet kaya, dengan fitur dan tujuan mirip
dengan Adobe Flash. Lingkungan run – time untuk silver light tersedia
sebagai dukungan pengembangan plug – in untuk browser web yng berjalan
di bawah Microsoft Windows dan Mac OS X. sementara versi awal silver
light difokuskan pada media straming, versi saat ini dukungan
multimedia, grafis dan animasi, dan memberikan untuk CLI bahasa dan alat
– alat pembangunan. Silver light adalah juga salah satu dari dua
platform pengembangan aplikasi untuk windows phone.
10. OPERA
Opera dikembangkan oleh software company adalah salah satu Web Browser
dan juga internet suite. Jika firefox punya add – ons, Opera punya
“Opera Widgets”. Sebuah aplikasi web kecil yang dilankan bersamaan
dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu, layaknya Add – Ons
Firefox.
11. K – MELEON
K – Meleon merupakan salah satu browser gratis yang open source, dimana
para pengembangnya bis dating dari seluruh dunia. Browser ini boleh
dikatakan sebagai salah satu browser yang bagus, karena sifatnya yang
open source sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memodifikasi
atau mengkostumise browser tersebut sehingga sesuai dengan
keinginannya.
12. INTERNET EXPLORER
Windows Internet Explorer sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Internet
Explorer, disingkat IE atau MSIE adalah sebuah peramban web dan
perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan
dalam setiap rilis system operasi Microsoft Windows tahun 1995. Internet
Explorer hingga kini masih merupakan browser web yang paling banyak
digunakan, meliputi 93,7 % dari keseluruhan penggunaan browser menurut
sebuah perusahaan penganalisa web Web Side Story.
Sunday, 29 September 2013
Saturday, 28 September 2013
Air Suspension
Air suspension is a type of vehicle suspension powered by an electric or engine driven air pump or compressor. This compressor pumps the air into a flexible bellows, usually made from textile-reinforced rubber. This in turn inflates the bellows, and raises the chassis from the axle.
Air suspension is often used in place of conventional steel springs, and in heavy vehicle applications such as buses and trucks. If the engine is left off for an extended period, the vehicle will gradually settle to the ground. The purpose of air suspension is to provide a smooth, constant ride quality and in some cases it is self-leveling. Although traditionally called air bags or air bellows, the correct term is air spring (although these terms are also used to describe just the rubber bellows element with its end plates).
Mercedes Benz equipped W112 Chassis series cars, as well as 300SE sedans and Coupes/Cabriolets with air suspension since 1962. The system used a Bosch main valve (distributing the air pressure) with two axle valves on the front axle and one valve of the rear axle. These controlled an air spring on each wheel axle. This was entirely different to GM system in that the airspring used a bag mounted on a cone. As the car load increases on the bag it rolls down the cone and this in turn increases the air pressure in the bag. Because of the cone shape the suspension is infinitely variable. The axle valves do three jobs; they are fed reduced air pressure to the front and keep the bag supplied with sufficient air to keep the ride height constant. When the load is relieved they release air back to the car's air dryer. Later versions, such as the W109, included a ride height adjustment feature. The main valve has an extra setting the W112 cars did not have — the ability to raise the car up to 50 mm above the normal ride height. The rear valve is fed full air pressure from the reservoir in front, which in turn is kept filled by a single-cylinder air compressor powered by the engine. In 1964, Mercedes introduced its W100 Chassis car, the 600 Grosse or Grand Mercedes, which remained in production until 1984. The air springs on these are bigger version of those found on the W112 and W109 cars. On the 600 the air also powers the brake servo.
Air suspension is often used in place of conventional steel springs, and in heavy vehicle applications such as buses and trucks. If the engine is left off for an extended period, the vehicle will gradually settle to the ground. The purpose of air suspension is to provide a smooth, constant ride quality and in some cases it is self-leveling. Although traditionally called air bags or air bellows, the correct term is air spring (although these terms are also used to describe just the rubber bellows element with its end plates).
Mercedes Benz equipped W112 Chassis series cars, as well as 300SE sedans and Coupes/Cabriolets with air suspension since 1962. The system used a Bosch main valve (distributing the air pressure) with two axle valves on the front axle and one valve of the rear axle. These controlled an air spring on each wheel axle. This was entirely different to GM system in that the airspring used a bag mounted on a cone. As the car load increases on the bag it rolls down the cone and this in turn increases the air pressure in the bag. Because of the cone shape the suspension is infinitely variable. The axle valves do three jobs; they are fed reduced air pressure to the front and keep the bag supplied with sufficient air to keep the ride height constant. When the load is relieved they release air back to the car's air dryer. Later versions, such as the W109, included a ride height adjustment feature. The main valve has an extra setting the W112 cars did not have — the ability to raise the car up to 50 mm above the normal ride height. The rear valve is fed full air pressure from the reservoir in front, which in turn is kept filled by a single-cylinder air compressor powered by the engine. In 1964, Mercedes introduced its W100 Chassis car, the 600 Grosse or Grand Mercedes, which remained in production until 1984. The air springs on these are bigger version of those found on the W112 and W109 cars. On the 600 the air also powers the brake servo.
Rolls-Royce Trent 1000
On 6 April 2004 Boeing announced that it had selected two engine
partners for its new 787: Rolls-Royce and General Electric (GE).
Initially, Boeing toyed with the idea of sole sourcing the powerplant
for the 787, with GE being the most likely candidate. However, potential
customers demanded choices and Boeing relented. For the first time in
commercial aviation, both engine types will have a standard interface
with the aircraft, allowing any 787 to be fitted with either a GE or
Rolls-Royce engine at any time as long as the pylon is also modified.
As with earlier variants of the Trent family, Rolls partnered with risk and revenue sharing partners on the Trent 1000 program. This time there were six partners: Kawasaki Heavy Industries (intermediate compressor module), Mitsubishi Heavy Industries (combustor and low pressure turbine blades), Industria de Turbo Propulsores (low pressure turbine), Carlton Forge Works (fan case), Hamilton Sundstrand (gearbox) and Goodrich Corporation (engine control system). Altogether, these partners have a 35 percent stake in the program.
In June 2004, the first public engine selection was made by Air New Zealand who chose the Trent 1000 for its two firm orders. In the largest 787 order, that of Japan's All Nippon Airways, Rolls-Royce was selected as the engine supplier on October 13, 2004. The deal is valued at $1bn (£560m) and covers 30 787-3s and 20 787-8s. The Trent 1000 will be the launch engine on both currently planned 787 models, the -8 with ANA and the -9 with Air New Zealand. On 7 July 2007, Rolls Royce secured its largest ever order from an aircraft leasing company when ILFC placed an order worth $1.3 billion at list prices for Trent 1000s to power 40 of the 787s which it has on order(~ $16.25 m per engine, which is ~ 22% of airplane price),and on 27 September 2007 British Airways announced the selection of the Trent 1000 to power 24 Boeing 787 aircraft. Trent 1000's share of the 787 engine market was 40% at the end of August 2008.
As with earlier variants of the Trent family, Rolls partnered with risk and revenue sharing partners on the Trent 1000 program. This time there were six partners: Kawasaki Heavy Industries (intermediate compressor module), Mitsubishi Heavy Industries (combustor and low pressure turbine blades), Industria de Turbo Propulsores (low pressure turbine), Carlton Forge Works (fan case), Hamilton Sundstrand (gearbox) and Goodrich Corporation (engine control system). Altogether, these partners have a 35 percent stake in the program.
In June 2004, the first public engine selection was made by Air New Zealand who chose the Trent 1000 for its two firm orders. In the largest 787 order, that of Japan's All Nippon Airways, Rolls-Royce was selected as the engine supplier on October 13, 2004. The deal is valued at $1bn (£560m) and covers 30 787-3s and 20 787-8s. The Trent 1000 will be the launch engine on both currently planned 787 models, the -8 with ANA and the -9 with Air New Zealand. On 7 July 2007, Rolls Royce secured its largest ever order from an aircraft leasing company when ILFC placed an order worth $1.3 billion at list prices for Trent 1000s to power 40 of the 787s which it has on order(~ $16.25 m per engine, which is ~ 22% of airplane price),and on 27 September 2007 British Airways announced the selection of the Trent 1000 to power 24 Boeing 787 aircraft. Trent 1000's share of the 787 engine market was 40% at the end of August 2008.
Sunday, 22 September 2013
BOEING 787-9
Pesawat dirancang agar sangat ramah lingkungan. Menurut Boeing, material pesawat ini terbuat dari serat karbon (carbon fibre) yang ramah lingkungan. Pesawat ini juga irit bahan bakar, mampu menempuh jarak dua kali jarak tempuh Boeing 777. Lampu yang digunakan oleh pesawat ini juga sangat ramah lingkungan.
Pesawat ini menggunakan mesin Rolls-Royce Trent 1000 dan mesin General Electric GEnx 2B-12 yang inovatif. Pesawat ini juga mempunyai radar Honeywell versi terbaru yang dirancang untuk memantau cuaca di depan pesawat dengan jarak 100.000 meter (100 km).Maskapai penerbangan asal Jepang, ANA (All Nippon Airways) menjadi maskapai pemakai pertama. ANA memesan 50 buah Boeing 787. Boeing saat ini belum menyerahkan pesanan pesawat tersebut kepada ANA. Padahal, di fasilitas perakitan akhir Everett (Boeing Everett Assembly), ada sekitar 16 unit Boeing 787 yang siap dikirim. Menurut wakil presiden Boeing, pesawat-pesawat tersebut baru akan dikirim pada tahun 2011. Ini terkait peristiwa meledaknya mesin Rolls-Royce Trent 1000 yang memaksa Boeing memeriksa mesin-mesin yang sudah terpasang di pesawat-pesawat tersebut.
Pada tanggal 2 Juli 2011, Boeing 787 pertama berangkat dari Boeing Everett Factory ke Bandar Udara Internasional Narita (Narita Airport), Jepang. Pesawat dikirim ke ANA untuk uji coba sekaligus juga mengirim pesawat dengan tugas di Jepang atau Service Ready Operational Validation (SROV). Pesawat tersebut mendarat pada tanggal 3 Juli 2011. Tugas ini dimaksudkan untuk menguji kelayakan pesawat dalam mengangkut penumpang dan daerah di Jepang dan selesai pada tanggal 28 Agustus 2011.pesawat memulai operasinya pada tanggal 28 September.
Pada 17 Januari 2013, badan regulator FAA dan maskapai pengguna Boeing 787-300 Dreamliner, sepakat untuk sementara menghentikan operasi penerbangan Boeing 787-300 Dreamliner di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena kerusakan baterai. Larangan terbang dari FAA muncul sesudah All Nippon Airways di Jepang dipaksa mendarat darurat dan melakukan evakuasi terhadap para penumpangnya.Boeing telah memiliki tiga varian 787 sejak peluncuran program pada 2004. 787-8 dijadwalkan untuk masuk layanan pada 2011, sedangkan 787-9 akan diluncurkan pada 2013.
Pesawat ini menggunakan mesin Rolls-Royce Trent 1000 dan mesin General Electric GEnx 2B-12 yang inovatif. Pesawat ini juga mempunyai radar Honeywell versi terbaru yang dirancang untuk memantau cuaca di depan pesawat dengan jarak 100.000 meter (100 km).Maskapai penerbangan asal Jepang, ANA (All Nippon Airways) menjadi maskapai pemakai pertama. ANA memesan 50 buah Boeing 787. Boeing saat ini belum menyerahkan pesanan pesawat tersebut kepada ANA. Padahal, di fasilitas perakitan akhir Everett (Boeing Everett Assembly), ada sekitar 16 unit Boeing 787 yang siap dikirim. Menurut wakil presiden Boeing, pesawat-pesawat tersebut baru akan dikirim pada tahun 2011. Ini terkait peristiwa meledaknya mesin Rolls-Royce Trent 1000 yang memaksa Boeing memeriksa mesin-mesin yang sudah terpasang di pesawat-pesawat tersebut.
Pada tanggal 2 Juli 2011, Boeing 787 pertama berangkat dari Boeing Everett Factory ke Bandar Udara Internasional Narita (Narita Airport), Jepang. Pesawat dikirim ke ANA untuk uji coba sekaligus juga mengirim pesawat dengan tugas di Jepang atau Service Ready Operational Validation (SROV). Pesawat tersebut mendarat pada tanggal 3 Juli 2011. Tugas ini dimaksudkan untuk menguji kelayakan pesawat dalam mengangkut penumpang dan daerah di Jepang dan selesai pada tanggal 28 Agustus 2011.pesawat memulai operasinya pada tanggal 28 September.
Pada 17 Januari 2013, badan regulator FAA dan maskapai pengguna Boeing 787-300 Dreamliner, sepakat untuk sementara menghentikan operasi penerbangan Boeing 787-300 Dreamliner di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena kerusakan baterai. Larangan terbang dari FAA muncul sesudah All Nippon Airways di Jepang dipaksa mendarat darurat dan melakukan evakuasi terhadap para penumpangnya.Boeing telah memiliki tiga varian 787 sejak peluncuran program pada 2004. 787-8 dijadwalkan untuk masuk layanan pada 2011, sedangkan 787-9 akan diluncurkan pada 2013.
- 787-8
- 787-8 adalah model dasar dari keluarga 787, dengan panjang 57 meter (186 kaki) dan lebar sayap 60 meter (197 kaki) dam memiliki jarak tempuh 14.200 hingga 15.200 kilometer (17.650 hingga 8.200 nautical mile), tergantung pada jumlah tempat duduk. 787-8 memiliki 210 kursi penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Varian ini akan menjadi yang pertama dalam keluarga 787 untuk memasuki layanan pada 2011. Boeing 787-8 ditargetkan untuk menggantikan 767-200ER dan 767-300ER, serta memperluas ke pasar non-stop terbaru dimana pesawat yang lebih besar tidak akan ekonomis. Sebagian besar dari pesanan 787 adalah untuk 787-8.
- 787-9
- 787-9 akan menjadi varian pertama 787 yang ditarik atau "pesawat diperpanjang", jumlah tempat duduk mencapai 250-290 kursi dengan jarak tempuh 14.800 hingga 15.750 kilometer (8.000 hingga 8.500 nautical mile). Varian ini berbeda dari 787-8 dalam beberapa hal, seperti penguatan struktur, pesawat yang diperpanjang, kapasitas bahan bakar yang lebih besar, memiliki berat maksimum lepas landas (MTOW, Maximum Take Off Weight) yang lebih besar, tetapi memiliki lebar sayap yang sama dengan 787-8. Tanggal untuk masuk ke layanan (EIS, Entry Into Service), awalnya direncanakan pada 2010, tetapi kemudian diundur ke awal 2013 pada Desember 2008. Boeing menargetkan untuk bersaing dengan Airbus A330 dan menggantikan produk mereka sendiri, 767-400ER. Seperti 787-8, juga akan membuka rute non-stop baru, terbang dengan lebih banyak kargo dan penumpang yang sedikit lebih efisien dibandingkan dengan 777-200ER dan A340-300. Konfigurasi perusahaan telah diselesaikan pada 1 Juli 2010.
Saturday, 14 September 2013
Teknologi Smartphone Rupanya Bisa Membantu Menghindari Kecelakaan
Smartphone ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengakses sosial media atau bermain game. Teknologi smartphone juga rupanya bisa membantu menghindari kecelakaan.
Teknologi tersebut tengah dikembangkan oleh pabrikan mobil Honda. Teknologi ini dibuat sedemikian rupa dan terintegrasi pada komputer onboard mobil dan smartphone.
Dilansir The Age, Sabtu (7/9/2013) cara kerja teknologi ini menggunakan radar. Untuk bisa 'mengobrol' satu sama lain, harus tersedia chip komputer yang tertanam pada kendaraan, motor dan ponsel.
Nantinya pejalan kaki dapat saling memberi tahu keberadaan masing-masing dan mendeteksi jika mereka berada di jalur tabrakan. Peringatan akan muncul di layar kendaraan dan telepon.
Layar pada mobil akan berkedip jika ada pejalan kaki, dan jika orang terus bergerak, layar memperingatkan pengemudi untuk melakukan pengereman.
Sementera jika pengemudi tidak bereaksi cepat, kendaraan diprogram untuk berhenti secara otomatis.
Teknologi yang tersemat di mobil akan terintegrasi dengan sistem pengereman, sehingga teknologi ini semakin maksimal menyelamatan pengendara, penumpang, peseda dan pejalan kaki.
Saat ini penelitian tengah dilakukan di pusat penelitian dan pengembangan Honda di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.
Teknologi tersebut tengah dikembangkan oleh pabrikan mobil Honda. Teknologi ini dibuat sedemikian rupa dan terintegrasi pada komputer onboard mobil dan smartphone.
Dilansir The Age, Sabtu (7/9/2013) cara kerja teknologi ini menggunakan radar. Untuk bisa 'mengobrol' satu sama lain, harus tersedia chip komputer yang tertanam pada kendaraan, motor dan ponsel.
Nantinya pejalan kaki dapat saling memberi tahu keberadaan masing-masing dan mendeteksi jika mereka berada di jalur tabrakan. Peringatan akan muncul di layar kendaraan dan telepon.
Layar pada mobil akan berkedip jika ada pejalan kaki, dan jika orang terus bergerak, layar memperingatkan pengemudi untuk melakukan pengereman.
Sementera jika pengemudi tidak bereaksi cepat, kendaraan diprogram untuk berhenti secara otomatis.
Teknologi yang tersemat di mobil akan terintegrasi dengan sistem pengereman, sehingga teknologi ini semakin maksimal menyelamatan pengendara, penumpang, peseda dan pejalan kaki.
Saat ini penelitian tengah dilakukan di pusat penelitian dan pengembangan Honda di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.
Hadits Ini Adalah Pukulan Telak Bagi Kelompok Hululiyyah
Rosulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda ; Kalian akan ditanya tentang aku, apakah yang akan kalian katakan.? Jawa para shahabat, Kami bersaksi bahwa sesunggunya engkau telah menyampaikan risalah, telah menunyaikah amanah dan telah menasihati. Maka beliau shallallahu 'alaihi wa sallam berkata dengan mengangkat jari telunjuk ke arah langit, lalu ia balikkan ke manusia... Ya Allah saksikanlah, ya Allah saksikanlah, sebanyak tiga kali.(HR. Imam Muslim no 3009) Hadits ini adalah pukulan telak bagi kelompok hululiyyah (golongan yang menyatakan bahwa Allah berada dimana-mana atau berada di setiap tempat). Karena hadits ini tidak bisa ditakwil dengan makna-makna yang mereka inginkan. Sabda Rosulullah menggunakan isyarat dengan telunjuk yang diiringi dengan ucapan. Ya Allah saksikanlah, ya Allah saksikanlah, sebanyak tiga kali, Dengan maksud. Ya Allah yang berada di atas, saksikanlah jawaban umatku ini.
GSM (Global System for Mobile)
The GSM standard (Global System for Mobile Communications) for mobile telephony was introduced in the mid-1980s and is the European initiative for creating a new cellular radio interface. The GSM system uses a TDMA radio access system employed in 135 countries, operating in 200 KHz channels with eight users per channel. It is the most widely deployed digital network in the world today, used by 10.5 million people in more than 200 countries.
GSM 450: GSM 450 supports very large cells in the 450 MHz band. It was designed for countries with a low user density such as in Africa. It may also replace the original 1981 NMT 450 (Nordic Mobile Telephone) analog networks used in the 450 MHz band. NMT is a firstgeneration wireless technology. GSM 900: When speaking of GSM, the original GSM system was called GSM 900 because the original frequency band was represented by 900 MHz. To provide additional capacity and to enable higher subscriber densities, two other systems were added afterward: GSM 1800: GSM 1800 (or DCS 1800) is an adapted version of GSM 900 operating in the 1800 MHz frequency range. Any GSM system operating in a higher frequency band requires a large number of base stations than for an original GSM system. The availability of a wider band of spectrum and a reduction in cell size will enable GSM 1800 to handle more subscribers than GSM 900. The smaller cells, in fact, give improved indoor coverage and low power requirements. GSM 1900 (or PCS 1900): PCS 1900 (Personal Communications System) is a GSM 1800 variation designed for use on the North American Continent, which uses the 1900 MHz band. Since 1993, phase 2 of the specifications has included both the GSM 900 and DCS 1800 (Digital Cellular System) in common documents.
Turbo Intercooler Works
A turbocharger uses exhaust energy
to compress intake air and thus stuff more oxygen into the combustion
chamber. More air equals more power. In this video, we can witness the
path. The turbocharger's compressor wheel draws outside air from the
airbox and compresses it. According to the Ideal Gas Law, an increase in
density corresponds to a rise in temperature. Higher intake-air
temperature reduces the efficiency of an engine, and that's where an
intercooler comes in. This heat exchanger, which typically looks just
like a radiator, cools the intake air.
The denser, hotter air travels from the turbo's compressor to the air-to-air intercooler (so called because it uses air to cool air). After the intercooler, the cooled—and now even denser—air travels to the intake manifold, where it's distributed to the cylinders. The injectors squirt in the fuel, the spark plug fires and the mixture burns, creating the high pressure that drives down the piston. The spent gases exit the cylinder and then drive the turbine side of the turbo, completing the cycle. When no boost is required, like when a car is coasting, a wastegate opens to allow the exhaust gases to bypass the turbo.
The denser, hotter air travels from the turbo's compressor to the air-to-air intercooler (so called because it uses air to cool air). After the intercooler, the cooled—and now even denser—air travels to the intake manifold, where it's distributed to the cylinders. The injectors squirt in the fuel, the spark plug fires and the mixture burns, creating the high pressure that drives down the piston. The spent gases exit the cylinder and then drive the turbine side of the turbo, completing the cycle. When no boost is required, like when a car is coasting, a wastegate opens to allow the exhaust gases to bypass the turbo.
Pelayaran Nasional Indonesia
Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) adalah maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni
mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang. Kapal-kapal Pelni memiliki rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang (KM Kerinci, KM Willis, dan KFC Jet Liner) berfungsi sebagai sebagai kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang didok. Kapal penumpang yang dimiliki terdiri dari 6 jenis: kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan 1 kapal feri.
Pelni berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan setelah Pemerintah Belanda menolak permintaan Pemerintah Indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi perseroan terbatas. Sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menolak untuk memakai bendera Indonesia.
Dengan modal awal 8 unit kapal, PEPUSKA harus bersaing dengan KPM yang armadanya lebih banyak dan memiliki kontrak-kontrak yang bersifat monopoli. Setelah PEPUSKA dibubarkan pada 28 April 1952, PT Pelni didirikan berdasarkan SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 dan 19 April 1952. Presiden direktur Pelni yang pertama bernama Ma'moen Soemadipraja. Pada waktu itu, modal awal Pelni adalah 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan memesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat dengan dana dari Bank Ekspor Impor Indonesia. Hingga kapal-kapal yang dipesan tiba, Pelni mencarter kapal-kapal asing untuk mengisi trayek yang ditinggalkan KPM. Selain itu, Pelni juga menambah jumlah armada dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang.
mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang. Kapal-kapal Pelni memiliki rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang (KM Kerinci, KM Willis, dan KFC Jet Liner) berfungsi sebagai sebagai kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang didok. Kapal penumpang yang dimiliki terdiri dari 6 jenis: kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan 1 kapal feri.
Pelni berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan setelah Pemerintah Belanda menolak permintaan Pemerintah Indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi perseroan terbatas. Sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menolak untuk memakai bendera Indonesia.
Dengan modal awal 8 unit kapal, PEPUSKA harus bersaing dengan KPM yang armadanya lebih banyak dan memiliki kontrak-kontrak yang bersifat monopoli. Setelah PEPUSKA dibubarkan pada 28 April 1952, PT Pelni didirikan berdasarkan SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 dan 19 April 1952. Presiden direktur Pelni yang pertama bernama Ma'moen Soemadipraja. Pada waktu itu, modal awal Pelni adalah 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan memesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat dengan dana dari Bank Ekspor Impor Indonesia. Hingga kapal-kapal yang dipesan tiba, Pelni mencarter kapal-kapal asing untuk mengisi trayek yang ditinggalkan KPM. Selain itu, Pelni juga menambah jumlah armada dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang.
Sunday, 8 September 2013
Subscribe to:
Posts (Atom)