Sunday, 1 September 2013
Airbus A350 XWB
Ketika Boeing mengumumkan program Boeing 787, katanya biaya operasi yang lebih rendah dari pesawat ini akan membuatnya menjadi ancaman serius terhadap Airbus A330
. Dalam pengumuman publik, Airbus awalnya menolak klaim ini, menyatakan
bahwa 787 itu sendiri hanya reaksi terhadap A330, dan bahwa tidak ada
respon yang dibutuhkan untuk 787. Tapi maskapai penerbangan Airbus
mendorong untuk memberikan pesaing, seperti Boeing telah melakukan 787
memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah 20% dari Boeing 767 .Menurut Bill Gunston dalam bukunya Airbus: Full History, Airbus awalnya mengusulkan derivatif sederhana A330, dijuluki Lite Airbus A330,yang
akan menampilkan aerodinamis lebih baik dan mesin serupa dengan yang di
787. Perusahaan memutuskan untuk mengumumkan versi pada tahun 2004
Farnborough Airshow , tapi tidak melanjutkan.Pada tanggal 16 September
2004, maka presiden Airbus dan CEONoƫl Forgeard menegaskan bahwa sebuah
proyek baru yang berada di bawah pertimbangan selama pertemuan pribadi
yang diadakan dengan pelanggan prospektif.Tapi Forgeard tidak memberikan
nama proyek, dan tidak menyatakan apakah ini akan menjadi desain yang
sama sekali baru atau modifikasi produk yang sudah ada. Dia menunjukkan
bahwa Airbus akan menyelesaikan konsep perusahaan pada akhir tahun 2004,
mulai konsultasi dengan maskapai penerbangan pada awal tahun 2005, dan
bertujuan untuk meluncurkan program pembangunan baru pada akhir tahun
itu. Perusahaan penerbangan tidak puas, dan Airbus berkomitmen € 4
milyar untuk desain baru yang akan disebut A350 tersebut. Versi asli
dari A350 yang dangkal mirip A330 karena biasa, pesawat melintang dan
perakitan. Sebuah sayap baru, mesin dan horizontal stabilizer itu harus
ditambah dengan yang baru material komposit dan metode produksi yang
diterapkan pada pesawat untuk membuat A350 pada semua-baru pesawat
hampir. Pada tanggal 10 Desember 2004, dewan EADS dan BAE Systems , maka
pemegang saham Airbus, Airbus memberikan sebuah "otorisasi untuk
menawarkan (ATO)", dan secara resmi menamakannya A350. Pada tanggal 13
Juni 2005 di Paris Air Show , Maskapai penerbangan timur tengah, Qatar
Airways mengumumkan bahwa mereka telah memesan 60 pesawat A350. Pada
bulan September 2006, maskapai ini menandatangani nota kesepahaman
dengan General Electric untuk meluncurkan-GEnx 1A-72 untuk
pesawat.Emirates memutuskan untuk membuat pesanan untuk versi awal dari
A350 karena kelemahan dalam desain,tetapi sejak XWB A350 dipesan. 6
Oktober 2005, penuh dengan peluncuran program industri itu diumumkan
dengan estimasi biaya pengembangan sekitar € 3,5 miliar. Pada Hal ini
versi A350 itu direncanakan untuk menjadi 250 - untuk 300-kursi mesin
ganda -pesawat berbadan lebar berasal dari desain yang adaA330 . Dalam
program ini, A350 akan memiliki sayap dimodifikasi dan mesin baru,
sementara berbagi lintas pesawat yang sama-bagian sebagai pendahulunya.
Sebagai hasil dari desain yang kontroversial, pesawat adalah terutama
terdiri dari Al-Li , daripada -diperkuat serat karbon polimer (CFRP)
pesawat pada 787. Ini adalah untuk melihat masuk ke dalam layanan pada
tahun 2010 dalam dua versi: A350-kelas 800 mampu terbang 8.800 nm
(16.300 km) penumpang khas dengan kapasitas 253 3-kelas dalam
konfigurasi dan 300 kursi (3- ) A350-900 dengan jangkauan 7.500 nm
(13.900 km). Hal ini dirancang untuk menjadi pesaing langsung ke 787-9 ,
dan 777-200ER .
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment