#htmlcaption1 Go UP! Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Sunday, 1 September 2013

Airbus A350 XWB

Ketika Boeing mengumumkan program Boeing 787, katanya biaya operasi yang lebih rendah dari pesawat ini akan membuatnya menjadi ancaman serius terhadap Airbus A330 . Dalam pengumuman publik, Airbus awalnya menolak klaim ini, menyatakan bahwa 787 itu sendiri hanya reaksi terhadap A330, dan bahwa tidak ada respon yang dibutuhkan untuk 787. Tapi maskapai penerbangan Airbus mendorong untuk memberikan pesaing, seperti Boeing telah melakukan 787 memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah 20% dari Boeing 767 .Menurut Bill Gunston dalam bukunya Airbus: Full History, Airbus awalnya mengusulkan derivatif sederhana A330, dijuluki Lite Airbus A330,yang akan menampilkan aerodinamis lebih baik dan mesin serupa dengan yang di 787. Perusahaan memutuskan untuk mengumumkan versi pada tahun 2004 Farnborough Airshow , tapi tidak melanjutkan.Pada tanggal 16 September 2004, maka presiden Airbus dan CEONoĆ«l Forgeard menegaskan bahwa sebuah proyek baru yang berada di bawah pertimbangan selama pertemuan pribadi yang diadakan dengan pelanggan prospektif.Tapi Forgeard tidak memberikan nama proyek, dan tidak menyatakan apakah ini akan menjadi desain yang sama sekali baru atau modifikasi produk yang sudah ada. Dia menunjukkan bahwa Airbus akan menyelesaikan konsep perusahaan pada akhir tahun 2004, mulai konsultasi dengan maskapai penerbangan pada awal tahun 2005, dan bertujuan untuk meluncurkan program pembangunan baru pada akhir tahun itu. Perusahaan penerbangan tidak puas, dan Airbus berkomitmen € 4 milyar untuk desain baru yang akan disebut A350 tersebut. Versi asli dari A350 yang dangkal mirip A330 karena biasa, pesawat melintang dan perakitan. Sebuah sayap baru, mesin dan horizontal stabilizer itu harus ditambah dengan yang baru material komposit dan metode produksi yang diterapkan pada pesawat untuk membuat A350 pada semua-baru pesawat hampir. Pada tanggal 10 Desember 2004, dewan EADS dan BAE Systems , maka pemegang saham Airbus, Airbus memberikan sebuah "otorisasi untuk menawarkan (ATO)", dan secara resmi menamakannya A350. Pada tanggal 13 Juni 2005 di Paris Air Show , Maskapai penerbangan timur tengah, Qatar Airways mengumumkan bahwa mereka telah memesan 60 pesawat A350. Pada bulan September 2006, maskapai ini menandatangani nota kesepahaman dengan General Electric untuk meluncurkan-GEnx 1A-72 untuk pesawat.Emirates memutuskan untuk membuat pesanan untuk versi awal dari A350 karena kelemahan dalam desain,tetapi sejak XWB A350 dipesan. 6 Oktober 2005, penuh dengan peluncuran program industri itu diumumkan dengan estimasi biaya pengembangan sekitar € 3,5 miliar. Pada Hal ini versi A350 itu direncanakan untuk menjadi 250 - untuk 300-kursi mesin ganda -pesawat berbadan lebar berasal dari desain yang adaA330 . Dalam program ini, A350 akan memiliki sayap dimodifikasi dan mesin baru, sementara berbagi lintas pesawat yang sama-bagian sebagai pendahulunya. Sebagai hasil dari desain yang kontroversial, pesawat adalah terutama terdiri dari Al-Li , daripada -diperkuat serat karbon polimer (CFRP) pesawat pada 787. Ini adalah untuk melihat masuk ke dalam layanan pada tahun 2010 dalam dua versi: A350-kelas 800 mampu terbang 8.800 nm (16.300 km) penumpang khas dengan kapasitas 253 3-kelas dalam konfigurasi dan 300 kursi (3- ) A350-900 dengan jangkauan 7.500 nm (13.900 km). Hal ini dirancang untuk menjadi pesaing langsung ke 787-9 , dan 777-200ER .

No comments:

Post a Comment